Laman

Jumat, 17 Agustus 2012

TENTANG TANGGAL 17 DAN MUDIK

Hai My lovely Blog :D
Hari ii adalah tepat tanggal 17 Agustus 2012. Tahu nggak hari ini itu hari apa? Yap yap yap yap… Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 67
Hari ini juga bertepatan dengan H – 2 Lebaran. Dan bisa ditebak, kalo gue ngepost ini, itu baaln jadi tanda kalo gue belum pulangk kampong alias mudik heheh. Oh ya! BTW soal mudik, gue rasa Negara yang punya tradisi unik, berupa warganya yang berpindah tempat dari suatu tempat ke tempat asal, dan dijalankan hanya menjelang Hari Raya Idul Fitri itu ya di Indonesia (read : MUDIK)
Gue nggak tau asal muasal mudik itu dari mana. Yang jelas, itu udah jadi cukup popular sekarang ini (setidaknya menjelang lebaran sekarang). Dan tentu saja, bagi para pendatang (termasuk gue) juga nyambut tuh tradisi dengan amat sangat sukaacitaa. Kan jarang tuh ya, bisa kumpul bareng bareng. Apalagi bagi keluarga besar gue, yang semua anggotanya pada sibuk semua. Pada sibuk ngurusin pasien lah, seminar lah, kuliah lah, ngurusin anak lah, ngurusin walikotanya yang nyalonin diri jadi Gubernur Ibukota lah sama ngurusin KTP *loh*
Oke oke, yang terakhir itu ngawur. Jadi abaikan aja deh. Yang jelas, tradisi mudik itu Indonesia banget. Kalian nggak bkalan atau jarang nemuin ada event event kayak gni di luar negeri (selain di Negara yang ada Ras Melayu nya). Contohnya aja di Amerika, oh bukan ya… itu negara bukan termasuk Negara Islam. Oke, mungkin Turkey. Atau Saudi Arabia, atau dimana sajalah yang berbasis OKI. Entah karena penduduk kita yang terbesar nomor 4 didunia, sehingga tradisi mudik terpantau sangat WAH dan WOW banget, seakan akan kita melihat banyak orang yang bawa barang sana sini kayak mau pindahan, serta arus lalu lintas yang macetnya sudah nggak pake banget banget lagi. Mirip kayak semut semut gitu. Sekali lagi, gue rasa tradisi Mudik itu Indonesia pake Buangeett
Tentu aja gue nggak bakaln lupa buat ngebahas Ulang Tahun Indonesia
Omong omong soal Ultah Indo, gue kemarin tanggal 8 Agustus juga ultah loohh. Tepatnya yang ke 16. Itu artinya, umur gue udah nambah setahun. Dan nggak fifteen lagiiii (nggak kayak yang di lagunya Taylor Swift – Fifteen). Dan kado ynag gue dapet adalah sebuah anugrah yang gak terkira. Berupa kedua ortu yang masih lengkap. Ituu sesuatuu banget bagi aku. Karena beberapa hari sebelumnya, sahabat baik gue kena musibah. Dan semenjak itu, gue bersyukur punya ortu yang lengkap..
Yak, 17 an emang identik sama lomba balap karung, makan kerupuk, sama panjat pinang. Tapi kayknya event kyk gini perlu dipending. Karena sepertinya beberapa orang lagi pada sibuk buat berkutat di jalanan sambil bawa barang barang yang rempong abis.
Dan salah satu pengalaman gue waktu 17 dulu semasa kecil adalah, gue sering menangin banyak perlombaan dari berbagai macam cabang *ciiieeee*. Tentu saja, itu kecuali panjat pinang. Karena yang ikut cowok semua. Sedangkan gueeee, yah tentu aja cewek.
Dan dari salah satu cabang itu, gue sampe sekarang masih nggak percaya aja kalo pernah menangin lomba lari. Bisa dibayangin, LARI coyyy!! Hebat banget gak tuh, juara 3 pula!! WOW BANGET. Perlu diketahui, gue benci sama yang nmnya lari. Gue cuman bakalan lari kalo nggak kepaksa dan yah… kepepet tentunya. Gak mungkin dong ya, waktu gue ngejar maling apa pencopet, atau lagi ngejar Taylor Swift, atau mungkin ngejar guru, enggak lari. Tapi jalan santai. Masih untung itu jalan. Coba kalo pake ngesot? Ya ampouunnn makin bikin berabe (pikiran mulai nglantur)
Itu sekedar sharing tentang masa 17 an yang udah gue alamin. Gue brenti ikut lomba 17.an itu semnjak kelas 6 SD. Alasannya adalah, Ujian Nasional. Maklum, itu angkatan gue yang pertama ngalamin tu ujian. Makanya semuanya jadi pada panic dan nggak ngebolehin ikut ini itu. padahal, pak RT (yang punya isteri dan beliaulah yang ngrawat gue dari kecil waktu ditinggal kerja ayah mama) maksa maksain gue tetep ikut. Tapi, karena takut ada apa apa dari pihak ortu, gue nggak ikut.
Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 67 ^^
#17.8.2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar