Laman

Minggu, 28 Juli 2013

THIS IS ME!

Hai, udah lama nggak mosting nih..
Beberapa bulan ini aku lagi ngalamin berbagai macam kesibukan. Sibuk bareng temen – temen Waspada (kelas). mulai dari KAT, adaptasi jadi anak kelas 12 (yang katanya itu puncak puncaknya jadi anak SMA), dan sekarang lagi sibuk nata diri, nata hati, dan nata kelas.
Oke, nata diri. Itu adalah project aku sekarang. Harus bisa ngendaliin emosi, mulai bersikap rasional. Pikiran harus positive. Optimis (ini yang paling sulit). Percaya diri (ini juga yang tersulit). Dan tentunya, harus lebih banyak baca buku buat tambah – tambahan pengalaman dan buat project rahasia aku :D
Daaannn disinilah aku sekarang. Anak remaja cewek yang umurnya belum genep 17 tahun. Dan bahkan, kalo ada orang yang nanyain aku kelas berapa, aku tentu saja menjawab “kelas 3”. Aku kira mungkin orang – orang akan mempunyai maksud bahwa aku itu anak kelas 3 SMA. Ternyata tett toott. Mereke beranggapan bahwa aku masih anak kelas 3 SMP. Heloooo itu kan 3 tahun yang lalu -__-
Yaaa aku nggak tau mereka itu emang menganggap tingginya iku itu sepadan dengan anak 3 SMP atauuu tampangku yang (kata orang – orang) imut *hueks*. Oke, itu bukan maksudku buat me-Mede-kan diri. Tapii entahlah, kalau banyak orang yang menilaimu seperti itu, itu artinya penilaian itu emang bener – bener akurat. Ya kan? Alias itu nyata. Tapiii, kalau dari pandangan aku sih, aku itu nggak imut. Cuman (agak) tembem. Daann jujur aja, aku jadi sebel kalo dibilang tembem. Rasanya kayak dunia pengen runtuh aja. Nahh pernah tuh ada orang yang bilang gini “eh kamu cantik. Tembem pula”. Kalimat awalnya sih enak enak aja buat dibaca. Cuman pas baca kalimat terakhir, duaarr! Rasanya kayak disambar petir di malem bolong gini. Dan setelah adegan itu, aku biasanya bakalan mandangin kaca lebih lamaaaaa dari biasanya (biasanya aku mandangin kaca itu kurang dari 5 menit). Dan selama di depan kaca, aku bakalan nampangin berbagai macam ekspresi umum-ku. Mulai dari manyun – masang tampang cemberut – senyum – ketawa – manyun lagi – dan membuat volume pipi membesar – mengempotkan pipi – senyum lagi – dan mengulanginya dari awal lagi sampai aku benar benar yakin kalau pipi ku itu nggak tembem.
Tapi gagal. Kenyataannya emang aku tembem. Jadi musti diapain lagi, walaupun dulu waktu jadi anak SMA untuk yang pertama kalinya, aku sempet kurus gara – gara kebanyakan tugas dan mikirin penjurusan. Sampai sampai rambutku pada rontok (sampai sekarang juga masih – jadi, bisa dibandingkan volume rambutku jaman SMP sama SMA atau sekarang, pasti udah bedaaaa jauhhh bangett. Ouh, aku rindu rambut SMP kuuu ) tapi tetep aja pipi ku ini tumbuh dengan suburnya. Tapi, agak menyusut sih. Terus sekarang, ini dia! Kayaknya balik agak besar lagi. Yaaa seenggaknya anugrah pipi ini harus disyukurin. Masih mending aku punya pipi lah…
Dan soal pemikiran. Aku akhir akhir ini jadi lemoott banget. Sering lupa juga. Ak jadi curiga nih. Kadang – kadang aku sering lupa makan. Bahkan kalau waktu mau tidur, aku biasanya mikirin “aku tadi seharian makan apa aja ya?” dan kemudian aku mendapat jawaban “Oh iya! seharian aku cuman makan arem – arem 2 waktu istirahat sekolah sama siomay waktu pulang!”. Dan akhirnya di keesokan harinya, aku tidak mengulangi kesalahan yang sama. Sehingga ada sedikit peningkatan. Dan ketika mau tidur, aku berpikir “Seharian tadi makan apa aja ya?” dan tanpa pikir panjang, aku segera mendapat jawaban “oh iya! waktu istirahat aku makan mie goreng 1 porsi. Trus pulangnya makan siomay. Trus makan nasi goreng siangnya. Terus barusa (malem) mama bikin mie rebus 3. Dan aku dapet jatah 2 porsi. Tapi nggak tau kenapa masih laper. Jadi bikin 1 porsi lagi deh” dan setelah mikir daftar makanan yang aku makan seharian, aku langsung tidur nyenyak.
Bisa dibanyangin kan? Seharian bisa sangaaatt kelaparan. Dan seharinya lagi bisa kenyang banget. Haha tiap hari itu rasanya beda. Nggak tau kenapa deh, aku itu kuat banget nahan lapar (mungkin karena sering puasa Senin – Kamis) dan kuat banget kalau makan banyak. Mungkin aja nih perutku kayak karet gitu. Suka molor – modot wkwkwk. Dan banyaknya makanan yang aku konsumsi, nggak bikin berat badanku jadi naik drastic gitu. Palingan cuman sekilo – satu sentengah doang. trus besoknya kalo aku bisa nahan lapar lagi, bisa turun lagi. Jadi stabiil terus di angka 45 -___- (angka keramat).
Mungkin ini baru sebagian hal yang bisa aku bagi. Ya meskipun berbau bau GR dan mungkin juga kalau temen – temen ku pada baca postingan ini, mereka pasti bakalan shock. Karena aku itu boleh dikatakan anak yang pendiam (meskipun menurutku itu kadang – kadang aja diemnya. Kalo lagi galau juga pasti diem. Karena lagi sedih aja gitu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar