Laman

Rabu, 28 Agustus 2013

Jadi Anak SMA (Part 1)

Jaman aku kecil dulu, kalo liat anak SMA itu keliatannya udah gedee banget. Bisa jeng jeng kemana aja. Bisa ngrasain pacaran. Bisa nglakuin semua hal sendiri, tanpa ada yang ngelarang. Semuanya keliatan bebas gitu.
Kayaknya asyik aja gitu ya, dibandingin jadi anak – anak. Kalo anak – anak mah, semua hal musti ngikutin aturan yang ketat. Nggak boleh makan ini itu. nggak boleh makan cokelat karena bisa bikin gigi bolong dan entar keluar kupu kupunya kalo udah parah. Terus nggak boleh makan sembarangan. Apalagi tuh yang namanya pemanis buatan. Widihhh sekali makan, dampaknya DAHSYAT men!! Batuk seminggu nggak kelar kelar.
Pernah, dulu jaman aku kelas 4 SD. Aku makan es krim yang ukuran tempatnya nggak gede gede amat. Itu es krim aku habisin hanya dalam waktu seharian. Asyik banget deh seharian makan es krim sendirian. Tanpa ada yang nggangguin dan minta (maklum bro, aku anak tunggal. Jadi ada enaknya. Semua hal bisa dinikmatin sendiri heheh). Trus malemnya, nggak tau kenapa aku jadi batuk parah gitu. Trus makin malemnya, aku jadi sesak gitu. Sampe – sampe, wajahku berubah jadi biru kayak avatar gitu (katanya mamaku sih. Aku mah lagi kesusahan buat napas. Jadi boro – boro ngliatin wajah sendiri).
Alhasil, aku dibawa ke Rumah Sakit “Kartika Husada” (eits, betewe namanya samaan kayak namaku ya? Iya. Disitu juga tempat ayahku bekerja jadi perawat sekaligus TNI-AD. Trus, masalah nama, yang ngasih nama aku itu ya nenek dari ayah aku. Yang katanya terinspirasi dari nama “Kartika Candra Kirana”. Karena pada saat itu, alm kakekku juga seorang TNI yang meninggal waktu di Timor Timor. Dan beliau sekarang telah bersemayam di TMP Jepara – bangga nih. Jadi, bisa dikatakan kalo kami itu keluarga TNI secara turun temurun. Karena beberapa om – om ku juga ada yang TNI juga). Yaps, mungkin setelah kejadian masuk rumah sakit itu, aku jadi nggak boleh makan es krim lagi. Huaaaaa… dan semenjak masuk rumah skait itu, berat badanku jadi nambah. Yang dulu cuman 24 jadi 35 WOOOAWW. Angka yang fantastis bukan? Dan itu berlangsung sampai aku SMP. Berat badan terus nambah sampai pas kelas 3 SMP, jadi 48 kg. Dan SMA kelas 1, berangsur – angsur turun sampai stuck di 45 kg. Sampe sekarang. And, bedtampak pada rambut – kusut – indah – cokelat – yang kadang berkilau – lebih item dari mama dan sepupu – berombak – yang kadang keriting – lurus – gak jelas – ku itu.
Nggak cuman berat badan doang yang nambah. Tapi juga tinggi badan. Jadi tumbuh pesat. Dan Alhamdulillah, sampe sekarang, aku masih stuck di 155 cm ;( aaaaaa (nasib kurang beruntung meenn). Tapi nggak papa, seenggaknya tinggi ku ini standar sama anak anak SMA kelas 3 yang ada di sekolahan.
Trus, barusan aja nih, aku ketemu temen – temen Puskesmas mama. Mereka sempet kaget waktu ngeliat aku yang sekarang. Yang katanya bedaaa jauuuhh sama jaman dulu (hei, kok kayaknya aku itu udah hidup beberapa ratus tahun gitu ya?). Katanya, terakhir kali ketemu waktu aku SMP, aku itu agak gemuk gitu. Terus waktu liat yang sekarang (kelas 3 SMA), udah kurus. Yaaa kurang spesifik sih sebenernya. Kurus dalam arti proporsinal, standar, kekurusan, atau malaahh langsing? Hmmm tau deh. Tapi kebanyakan orang – orang yang ketemu, sering bilang kalo aku itu langsing. Nggak kayak jaman SMP dulu. Padahal, menurutku, aku itu nggak langsing. Yaaa tau aja lah ya? Sering banget kan, sehari itu bisa makaaaannn banyak. Dan sehari kemudian bisa lupa makan. Atau malahan nggak makan (oke, itu pernah aku alamin. Dan perutku bener – bener sakit. Jadi, sakitnya perutku itu kayak semacam alarm yang siaga buat berbunyi kapan aja kalo aku lagi bener – bener kelaparan. Dan nggak cuman perut. Tapi tekanan darah juga turut menjadi alarm pendamping perut yang setia)
Oke, sebenernya banyak banget cerita SMA ku. Selama 2,5 tahun ini. ini baru bagian opening nya, Maybe I'll post it later :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar