Laman

Rabu, 20 Juni 2012

Minyak dan Air

Hey, pasti kalian sudah tahu kan teori dasar tentang minyak dan air. Mereka sampai kapanpun nggak akan pernah bisa nyatu. Ingat, SAMPAI KAPANPUN!! Dan itu berarti selamanya.
Dan itu yang aku alamin saat ini. Semua yang berhubungan dengan aku seolah olah seperti air dan minyak. Ibarat aku air dan mereka minyaknya. Sebenernya juga ini kisah simple yang sepele. Tapi bagiku semua kisah itu berarti. Dan sejarah juga berarti.
Ini sudah berulang kali aku alami. Tidak cuman sekali dua kali aja. Tapi berkali kali. Mungkin sebagian dari kalian juga pernah merasakan. Yaitu dijadikan “kalah – kalahan” oleh teman – teman kita sendiri. baik itu teman dekat, teman biasa atau bahkan mungkin oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan cukup amat sangat egois untuk hanya ngurusin dirinya sendiri. nggak peduli sama perasaan temannya yang lain. Berikut adalah list tentang ‘Orang yang Tidak Bisa Diajak Kerjasama Menurut Saya’…
Kriteria pertama adalah orang yang kalau kita ajak kerjasama, alasannya hanya simple saja. Yaitu “aku sibuk”. Yap oke, kita memang sama – sama sibuk. Jadi apakah karena criteria seperti itu juga membuat aku seperti itu? sok menyibukkan diri. Dan orang yang seperti itu, sepertinya memang cukup untuk dibiarkan saja. Dan kalau masih berlanjut, cukup dinasihatin saja. Nggak pake basa – basi!
Dan yang kedua adalah criteria orang yang tidak bertanggung jawab. Cukup banyak kalau ditemukan di sekitar. Dan bahkan mungkin hampir di seluruh generasi muda INDONESIA. Nggak percaya? Mereka adalah orang yang parahnya tingkat sedang dari criteria – criteria yang aki sebutin. Karena biasanya, mereka juga hampir sama dengan criteria pertama. Cuman yang ini agak tambah lagi, yaitu mereka nggak mau tahu. Dan cenderung malas untuk mengerjakan sesuatu. Masih mending tuh criteria pertama. Alasannya masih ada. Tapi kalau ini, alasannya adalah MALAS. Yang nggak sebel siapa coba, kalau ngajak kerjasama sama orang yang kayak gini??
Kriteria Ketiga adalah orang yang gambleh. Itu udah beberapa kali aku buktiin. Kalau yang orang yang nggambleh itu sampai kapanpun, dimanapun, dan sama siapapun tetep aja nggambleh! Ini krieria TER – parah yang aku jabarin. Karena bisa dipastikan, kalau ada orang yang seperti ini, cooperation nggak akan pernah berjalan dengan mulus. Karena selalu terkendala gara – gara kenggamblehan. Dan ini juga merupakan gabungan dari criteria pertama dan kedua. WOW
Criteria keempat adalah orang yang egois. Mereka adalah criteria orang yang lebih mending daripada criteria diatas tadi. Karena dampaknya mungkin nggak akan seburuk dari criteria criteria diatas. Tapi lumayan cukup bikin kita sebal, emosi. Tapi dari beberapa hal yang aku lakukan dengan orang ini, bisa disimpulkan mereka adalah tipe orang yang masih mau bekerja dan mau diajak bekerja sama.
Criteria kelima adalah tipe orang yang suka ‘cheating’. Ini adalah salah satu criteria yang paling saya benci dari list ‘Orang yang Tidak Bisa Diajak Kerjasama Menurut Saya’. Karena saya pernah ngalamin hal buruk soal ini. yaitu presentasi Bio yang aku kerjakan dengan teman – teman kelompokku di copy dan ditampilin ke presentasi. Itu yang bikin aku emosi. Dan aku yakin, itu adalah pertama kalinya aku marah di depan semua orang. Termasuk di depan guru. Tipe ini emang sebaiknya kita nasihatin, kalau masih kayak gitu kita marahin. Kalau masih kayak gitu, kita laporin ke guru aja =_=
Ini adalah list dari MINYAK dan AIR yang aku maksudkan. Entri ini adalah suatu entri dimana saya ingin menceritakan tentang orang orang yang tidak / susah diajak kerjasama dalam suatu kelompok. Dan akhirnya, kitalah yang berjuang mati matian mengerjakan tugas tersebut. Dan mereka hanya santai santai saja menunggu hasil. Itu juga tergsantung feeling mereka. Apakah mereka peka atau tidak. Sehingga, itulah mengapa kita (tipe pekerja keras) dan mereka (5 kriteria tadi) tidak akan pernah bisa menyatu dalam suatu kelompok kerjasama. Karena ibarat MINYAK DAN AIR…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar