Laman

Rabu, 20 Juni 2012

KALAH

Hari ini, detik ini, gue ngrasa jadi orang yang useless!! Gue gagal menangin pertandingan futsal. Nggak cuman itu, gue juga ngrasa bersalah banget sama kelas gue. Gue ngrasa kalo gue itu adalah sumber masalah. Dan gue lah sumber penyebab masalah. Sewaktu kelompok futsal gue tadi tanding, awalnya gue ngrasa agak pesimis. Dan gue juga nggak yakin bisa menang. Badan gue, dari pundak sampe kaki serasa jadi puzzle semua. Nggak terkecuali. gue lecet lagi. Nggak tanggung – tanggung, lecet kali ini lebih parah dari kemarin. Dan bibir gue kegigit sampai berdarah. Detik itu juga, gue bener – bener merasa bersalah banget. Gue pengen nangis, gue pengen nggak main lagi. Gue pengen ada yang nggantiin gue. Tapi nggak ada orang lagi yang mau nggantiin gue. Tim futsal kelas gue cuman cukup 5 doang aja. Nggak ada pemain cadangannya..
Gue udah ngrasa nggak semangat lagi buat main. Gue butuh temen, gue butuh pengganti. Tapi nggak ada… gue bener – bener ngrasa sendiri. Dan gue pengen pertandingan ini cepat berakhir. Gue udah nggak betah lagi sama rasa sakitnya… ini bener – bener sakit. Sakit luar dalam.
Buat apa nerusin pertandingan kalau kita sudah tahu kalau kita sudah jelas kalah? Percuma… Dan bener aja, nggak begitu lama, peluit berbunyi dengan panjang. Menandakan kalo permainan udah selesai.
Kalah. Kelas gue kalah sama 11 A3. Tapi apa yang gue rasain? Gue bener bener hampir nangis. Gue ngrasa bersalah, dan sebel juga. Kenapa temen kelas gue nggak ada yang mau jadi pemain cadangan? Sebegitu egois kah mereka sama temen kelas sendiri? kenapa mereka tega ??
Gue diam. Gue menerawang. Hingga gue sadar, kehendak Tuhan itu emang bener – bener luar biasa. Gue sebagai manusia nggak bisa nolak kehendak tuhan. Takdir nggak pernah salah. Kelas gue kalah. Kalah dengan terhormat.
Bisikan setan rupanya sukses buat bikin gue makin down. Gue gagal! Dan ya, gue gagal… gue nggak tau kapan bisa bangkit lagi buat nglawan rasa itu… Ini pertama kalinya gue punya perasaan kayak gitu. Gue udah biasa kalah. Tapi kekalahan kali ini bener – bener pahit.
Gue kalah. Gue kalah dalam njalani hidup. Gue juga gagal bikin orang tua gue akur. Gue gagal. Gue bener – bener benci sama diri gue sendiri. kenapa gue selalu jadi sumber masalah. Baik di sekolahan maupun dirumah. Gue bener bener ngrasa berdosa banget.
Harusnya gue jadi anak yang baik, berbakti dan patuh. Tapi ya…. Gue GAGAL. Dan gue KALAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar